Thursday, November 17, 2016

Babymoon kali pertama di kehamialn ke dua, 10w goes to Seoul *again

Alhamdulillahhhh,, tanpa henti untuk kehamilan kedua ku yang kita sangat harapkan sejak lama, dan kemurahan rezeky dari Allah yang berdatangan..
Memang sudah dari tahun lalu kita berencana untuk kembali ke Seoul tahun 2016 ini, mau ajak papa dan mama saya untuk mencicipi rasanya berkunjung ke Seoul dan berhubung adik saya ikut dan request untuk kekorea ketika musim gugur. Jadi kita tekad bulatkan lah niatan kita liburan lagi ke Seoul, kenapa kita balik ke Seoul?? karena menurut saya Seoul sangat murah baik untuk akomodasi trasnportasi dan makanan dengan begini kita lebih berani mengajak orang tua liburan..
jadi dari jauh-jauh hari sudah kita siapakan tiket untuk pergi kesana.. tahun lalu pun kita kesana pas musim gugur tapi karena saat itu Fergie masih 1 tahun 1 bulan, jadi banyak tempat yang di itin kita yang ga kesampean karena harus menyesuaikan jam tidurnya dan sengaja memang gak mau forsir terlalu jalan-jalan bangetlah saat itu, karena bawa anak bayikkk 1 tahun, hehe. Jadi kali ini pun kita gak merasa rugi untuk berkunjung ke Seoul di musim gugur *Lagi hehe..28 Oct s/d 3 Nov 2016

dan ditengah persiapan dan H-1,5 bulan ternyataaa saya hamil, jadi gimana donk ya? galaupun berdatangan,, huhuhu apa lagi saat saya pergi kandungan saya masih 10minggu, kata orang banyak aman terbang itu kalau sudah 4 bulan keatas, tiket sudah terbeli, visa pun sudah jadi.. dan pernah ada istri temanku tahun lalu keguguran di usia kandungan 3 bulan karena jalan-jalan ke Seoul juga,, saat itu pun aku tanya ke teman,, kok berani-beraninya liburan diusia kandungan yg masih dini? jawabnya "habis bagaimana tiket visa sudah dibeli dan dibayar hotel pun sudah dipesan, saat itu hanya bisa nyinyir dalam hati tapiiiii tapiiiiii hal yang saya nyinyirkan kejadian juga dihidup saya,, huhuhu Tuhan harus apa ya saya? bermodal nekad karena dikehamilan ke dua yang sama bebelnya dengan kehamilan saat mengandung Fergie no drama aka no mual no sakit-sakitan no nyidam dan apapun yang berhubungan dengan itu, saya tekadkan untuk pergi sempat tidak diijinkan dengan suami yang sama-sama galau tapi setelah diskusi dan suami minta syaa untuk tidak capek-capek nanti disana, jadilah kita teruskan misi jalan-jalan ke seoul kali ini,,

2hari sebelum berangkat ke Seoul kita baru sempet visit dokter Didi Danukusumo *Haishh, selain konsultasi sekalian kita minta surat pernyataan ijin terbang dari dok SPOG. setelah dok Didi cek kandungan dan ternyata alhamdulilah calon anak kami sehat barulah kita pura-pura bertanya

saya : Dok, usia berapa bulan si ibu hamil boleh terbang?
Dok Didi : sekarang juga boleh terbang kok
saya : *menyela tapi dok teman-teman saya bilang terbang yang aman itu usia kandungan 4 bulan keatas
Dok Didi : Nah, usia yang aman untuk terbang itu 0 s/d (saya lupa,, hehe 32/34/36 minggu) boleh terbang SELAMA si ibunya sehat, janinnya pun sehat tanpa ada masalah
Saya : kalau saya bagaimana dok
Dok Didi : ibu sehat
saya : boleh terbang
Dok didi : Boleh
saya : perlu obat penguatkah don (lagi-lagi saya mendengerkan kata orang)
Dok Didi : ga perlu lah bu, tadi saya liat Ibunya sehat dayinya juga sehat sepertinya kuat kok, tidak perlu obat penguat
saya : ok terima kasih dok, saya minta surat referesi untuk terbang ya dok
Dok didi : kapan?
saya : besok jumat dok *senyum nyengir hehe *piss dok
Dok Didi : Jumat ini? woalaaahhh bu bu sambil ketawa menanggapi senyim nyengir saya

Thanks God sudah tenang, bisa terbang dengan tenang yang penting jangan capel-capek.. siap!!

Jadi mommy-mommy hal yang sebaiknya kita lakukan dalam menghadapi Babymoon adalah
1. Kita harus mengenali kondisi kita dan kandungan
2. PENTING! konsultasi ke dokter
3. Bawa baju dan sepatu yang nyaman untuk ibu hamil
4. Bawa susu hamil + obat (kalau saya bawa folavit), disana jangan lupa berbelanja buah disupermarket
 5. Ingatkan suami dan keluarga untuk selalu membantu anda, mengingat keterbatasan fisik kita saat ini
6. Cari penerbangan dan tempat tinggal yang nyaman
7. dll

sekian
xoxo
Sasha



No comments: