Wednesday, June 29, 2016

Fergie 1st School, Gymboree and now become Little Jack

Late post banget untuk tema kali ini
*lagi bulan puasa mengisi waktunya ngepost hehe

Saat itu setelah Fergie usia 10 bulan, baru menyadari kalau dia itu termaksud anak yang kurang bersosialisasi, makanya perkembangannya termaksud yang berbeda dengan anak-anaknya teman ku yang dilingkungan rumahnya memiliki banyak teman, mereka lebih cepat berkembangnya.
Maklum saja aku dan Reza masih menumpang di rumah mama papa ku, nah kompleknya termaksud komplek lama, yang isinya mayoritas pensiunan, huhuhu jadi kebanyakkan anak-anak mereka sudah pd hengkang dari rumah orang tuanya. Jadi jaranglah ada anak kecil yang main-man depan rumah, sebenarnya 2 rumah dari rumah ku ada anak seumuran Fergie juga, hanya beda 6 bulan, tapi memang dirumah ku bukan yang type main ketetangga. jadilah itu si Fergie jarang main, sepertinya dia tidak mengerti arti pertemanan. kalau ada anak lain yang sebaya Fergie cenderung cuek dan asik sendiri..

Tanya sana tanya sini, trial sana trial sini.. awalnya mau dimasukkan ke cikal bintaro tp ternyata mereka classnya perterm, di saat fergie mau daftar atau trial mereka belum buka, kemudian sempat trial di tumble tots bintaro, pertama kurang sregnya karena kelasnya kepagian, anak bujang saya ini seperti bujang-bujang lainnya bangunnya siang, kedua setelah trial, kok ruangannya kaya sedu sedu gimana gitu kurang cheers up, dan yang ke tiga,, muridnya kemana gurunya kemana, maaf englishnya juga kurang jelas, saya yang dewasa saja kurang nangkap *maaf sekali bu guru..  1 kelas saat kemarin itu ada 5 orang anak dengan 2-3 guru. tapi ya itu kurang sreg. *tapi itu saya loh,, banyak juga anak-anak lamanya yang sudah sekolah di tumble tots dari usia 7 bulanan.



Tanya seorang teman yang kebetulan anaknya seumuran dengan Fergie, dia menginfokan di Gymboree Pondok Indah Mall 1, tapi kok jauh yaaaa.. telp admnya untuk tanya-tanya jadi ada kelas baby 6-12 bulan, nah saat itu Fergie mau 13 bulan, jadi ga bisa masuk yang kelas baby next toodler 12-18 bulan, nah syaratnya harus bisa jalan,, huhu saat itu 13 bulan Fergie belum bisa jalan, ketika pas 14 bulan bisa jalan langsung kita trial kan, alhamdulillah udah sreg dari 1st trial, sempet berkali-kali gagal trial, pertama kita kesiangan, kedua lebih parah lagi ternyata libur gymboreenya hahhaha ke tiga kalinya berkesempatan trial.

kesan pertama, biasa fisik dulu, ruangannya cheers up *lebih menarik tepatnya colourfull dan banyak mainannya, kedua teachernya baik dan ramah, mengajarnya pun enak, lebih seperti berinteraksi dengan anak kita dan kitanya juga, dan yang penting anaknya paham apa yang disampaikan sama gurunya, anak bayik itu kan belum paham bahasa apa-apa ya, di gymboree itu bahasa pengantarnya english, tapi kalau disampaikan dengan benar pasti sianak mengerti maksudnya, dan suka sekali sama metodenya. ok fix Fergie sekolah disini..

visit selanjutnya sekalian daftar
berikut biayanya
enrollment Rp 1.800.000 (tapi ini suka disc *coba telp admnya, waktu fergie lagi disc 50%)
untuk biaya bulanannya tergantung kita mau yang 1x/2x/3x seminggu, waktu fergie masuk itu level 3/ toddler 12-18 bulan, biayanya 1x seminggu Rp 650.000/ 2x seminggu Rp 800.000/ 3x seminggunya lupa, sorry..

Fergie ambil yang 2x seminggu, tapi cuma 2bulan saja yang 2x seminggu,, pas weekdaynya gak ada yang anterin, akung-utinya kadang2 lagi ga mood ke mall, huhuhu, alhamdulillah sekarang sudah ngerti yang namanya berteman, berinteraksi, aku si bukannya pengen biar cepat-cepat bisa, bagi aku yang penting Fergie punya me time, Playing, Happy.. kepintaran dll insyaAllah mengikuti. dan banyak temen-temennya Fergie yang sudah pinter bisa apa-apa di usianya yang toodler itu. semua balik lagi ke sekolah dan pendidikan di rumah ya mommy-mommy

tapi RESMI mulai Mei kemarin Gymboree Indonesia di tutup mommy-mommy, sekarang beralih ke Little Jack, metode pembelajarannya hampir sama, sekarang juga diperbolehkan on Bahasa pengajarannya, music dllnya.

sekarang Fergie sudah level 4, untuk usia 18bulan sampai 2tahun. sekarang seminggu sekali sajaaa, sebisanya aku sama reza untuk nemenin. oh ya dari bayi-bayi sampe toddler kelasnya masih mommy n me ya. 
biaya untuk level 4, 1x seminggu/ Rp 800.000, 2 kelas (play/art&music *sebutan resminya lupa mom), kalau kelas play yang kusebutkan tadi mereka play, singing and learn some thing new *lihat video lalu di praktekkan, 45 menit, break 15 menit dapat snack (biskuit kecil) jadi kita tinggal bawa minum, kemudian lanjut kelas art dan music, seperti membuat prakarya atau main alat music. prakaryanya Fergie lumayan si harusnya banyak tapi habis kelas sampe rumah kalau gak hilang pasti rusak. huhuhu




 awal-awal di gymboree




Itu waktu disekolah ada event kartinian
 

sekarang Fergie sudah 20 bulan, dilevel 4, sudah lumayan bisa menirukan dan merespon, jadi sekarang wajib sekolah, karena di sekolah satu-satunya jalan ketemu teman seumuran, playing, enjoy, and happy


sekian
Sasha n Fergie

No comments: