Thursday, July 14, 2016

Jalan- Jalan ke Singapore membawa BALITA, July 10-12, 2016

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir Batin ya Temans,

cuti bersama dan libur bersama yang lumayan panjang kali ini pasti tidak disia siakan donk ya..
mungkin ada yang mudik, ada yang liburan atau kumpul bersama keluarga di kotanya..
berhubung saya dan Reza lahir di Jakarta jadi kita berdua tidak memiliki tradisi pulang kampung. Tidak ke Aceh maupun ke solo, dan karena kita berdua dari keluarga kecil jadi gak ada hiruk pikuk lebaran yang berhari-hari seperti yang lainnya, sedih juga sih,, jadi bersyukurlah kalian yang anaknya banyaaaakkk atau memiliki keluarga besar.
anyway mulai aja ya ceritanya.

mendadak dapat THR mendadak kita punya plan untuk jalan-jalan ke Singapore, aku dan Reza sudah sama-sama termaksud orang yang sering ke Singapore (gak sesering seperti yang gw bilang si, hahhaha tp ini ke 4xnya untuk gw dan Reza ke singapore) tapi semenjak pacaran, menikah dan memiliki anak, ini kali pertama kita jalan-jalan bersama ke Singapore bersama Fergie juga.

Berhubung ajak Fergie yang bulan ini usianya menginjak 21bulan, dan tujuan utamanya buat menyenangkan Fergie, mulailah kita browsing-browsing dan mencari tempat liburan untuk anak.
dari yang Free Hingga yang berbayar. Kali ini kita mau jalan-jalan yang irit yang intinya gw sama Reza pengen jalan-jalan aja ganti suasanya,

Sengaja cari hotel didaerah Orchard jadi bisa leye-leye, jalan-jalan window shopping kalau capek balik hotel, main-main di taman gitu si tujuan utamaaanya.. tapi seperti biasa kebanyakkan baca sana sini jadi kebanyakkan maunyaaaa.. kayanya ada madam tussaud deh ya sekarangdi Singapore, tapi gak tertarik setelah sudah nyobain madam tussaud di Bangkok dan di Hongkong rasa-rasanya isinya sama aja hehe. cerita kemananya nanti ya. cerita booking hotelnya dulu ya

Cari penginapan murah tapi bukan hostel ya, kenapa gak hostel? pertama kebanyakkan hostel gak mengizinkan balita untuk menginap bisanya paling kecil itu anak berusia 1 1tahun. kedua resikonya bawa anak balita, kita harus cari tempat yang nyaman, aman dan bersih, nasib punya anak di usia balita memang harus extra secara financial.
Pilih lokasi, kali ini aku dan Reza sepakat menginap di Orchard. Bosen si denger Orchard lagi Orchard lagi, tapi ya td initinya cuma mau leye-leye, window shopping aka liat-liat klo capek ya pulang. sempet berencana mau book di AirBnB apartment studio di orchard road, kisaran harga kamar studio (entire home) 1-1,5 juta. kita berdua kok merasa mahal ya.. beralihlah ke Agoda cari yang sekiranya terjangkau. ketemulah sama YMCA hotel. biaya permalamnya 1,2 tanpa sarapan dan 1,4 dengan sarapan. ok fix book dsini.

selesai dengan book hotelnya sekarang itinerarynya :
Day 1, CGK-Changi-cek in YMCA Hotel- Istirahat- Orcahrd Road
Day 2, Singapore Zoo - Garden by the by, Marina bay sands, Esplanade, Helix Bridget, Merlion park
Day 3, S.E.A Aquarium - Mustafa - Little India

Untuk kebutuhan Fergie yang lain standard lah ya,
  • baju secukupnya (lebih jika perlu, termaksud piyama ya)
  • handuk (untuk baby saran jangan menggunakan handuk hotel) & perlengkapan mandinya (sabun, shampo, sikat gigi, pasta, parfumenya hehe, bedak)
  • celana renang (apapun kemana pun celana renang harus bawa)
  • pempers
  • snack kesukaannya
  • abon (jikalau anak susah makan nantinya bawa abon saja, nasi bisa cari di sevel)
  • mainan kecilnya ( berhari-hari dikamar hotel tanpa adanya channel tv anak-anak atau kegiatan lainnya bisa membuat anak bosan/ jenuh persiapkan mainan kecilnya)
  • susu
  • botol susu
  • tipperware kecil (pasti ada perlunya)
  • sunlight kemasan kecil beserta tapasnya
  • payung (mau hujan mau panas perlu!)
  • sepatu sandal
  • STROLLER (perlu banget dan penting)
  • dll
sekian, untuk persiapannya detailnya di post berikutnya ya

xoxo
Sasha


No comments: