Monday, July 18, 2016

Jalan - Jalan Singapore Day 3, July 12, 2016

Setelah lelah semalam dan tidur larut malam, tebak kita bangun jam berapa.. jam 10 AM waktu Singapore huaaaaa yang terngiang adalah kita bakalan ketinggalan sarapan, jelas-jelas peraturan hotel watu paling terlambat untuk sarapan adalah jam 10 AM waktu Singapura.. bergegaslah kita buat turun ke bawah, alhamdulillah masih kbagian breakfast hahha *gak mau rugi weekkk..\
Oh ya karena ini last day kita di Singapore jadi kita sekalian cek out dan titip koper.

As usual hereeee we goooo SEA Aquarium we r coming..
seperti biasa kita baru keluar hotel sekitar jam 12 - 1 PM hehe,
oke untuk transport ke Sea Aquarium yang letaknya di Sentosa Island. ada  rute by MRT, Cable Car or by bus.
  • rute MRT dari Dhoby Ghaut sta to Harbourfront exit Vivo Mall menuju Sentosa Express (untuk naik sentosa expressnya S$4 / kurang info saya S$4 untuk one way atau return)
  • rute bus dari YMCA shuttle bus naik bus no 65 sampai Vivo city lanjut naik RWS8 total biayanya sekitar S$3 (FYI Recommended banget RWS8 ini biayanya S$1 for return loh)
  • by cable car ( i dont have any info about it, sorry)
Kalau saya naik MRT dari Dhoby Ghaut ke Harbourfront lanjut naik bis RWS8, cari yang murah
naik RWS Sampai di basement Sentosa Island Resort, mengikuti jalan belok kekanan lalu naik eskalator, langsung sampailah kami di

SEA AQUARIUM

Untuk tiket masuknya S$32/ adult dan S$22/ child atau bisa di cek di SEA Aquarium ticket price . kebetulan kami beli di Qoo10 melalui aplikasi HP, berdua menjadi S$38 lumayan hemat S$26

sooo excited dan Fergie pun sangat senang

Menurut ku sangat bagus untuk anak-anak dan indoor, jadinya adem, kalau ketimpang Singapore Zoo SEA Aquarium adalah favoritenya Fergie, sangat suka dia lari kesana kemari teriak Ikaaaang ikaaang sambil tunjuk-tunjuk ikannya, kalau Singapore zoo mungkinkan hewannya beragam beberapa binatang yang mungkin dia belum pernah liat, jadi kitanya harus yang lebih memberikan penjelasan educated ke anak kita, 2 s/d 3 jam di SEA Aquariu menurut saya sudah cukup.

Oke nak lanjut lagi, mungkin mainan selanjutnya kamu lebih sukaaa, hehe tapi sebelumnya kita foto di globe Universal dulu ya.. (SEA Aquarium dan Universal masih satu area jadi bisa numpang foto dulu)

Oke mainan selanjutnya merupakan tempai main yang seperti saya bilang sebelumnya, browsing-browsing cari tempat main gratis, seperti paparan salah satu blog yang pernah saya baca, namun maaf saya lupa blognya apa, jadi di area Universal ini ada tempat kucuran air yang suka dijadikan tempat main oleh anak-anak, kelua dari SEA Aquarium disebelah kiri sempat ada kucuran air, namun kok sepi ya dan ada larangan untuk bermain air karena alasan bahaya (sepeti takut terpeleset dan lain sebagainya) saat itu dalam hati sana "mana ya tempat bermain yang mba mba di blog itu ceritakan" ya sudah deh gagal lagi Fergie main airnya, mana selama di hotel Fergie tidak berenang,, setelah kami selesai berfoto di Universal globe, didepan kami terlihat lah itu pacuran air yang dimaksud, banyak anak-anak yang bermain disana, oke lah nak, main sana!

Yeay bisa liat Fergie main dan senang itu rasanya bahagiaaaaa..
ups sudah jam 4 PM buru-buru harus ke Mustafa, karena harus beli titipan coklat lets gooo
tapi kita sempat makan di Vivo city, siap-siap bahan bakar buat wara-wiri.

dari Sentosa Island Resort kita balik lagi naik RWS8 menuju Vivo City dan naik MRT sta Harbourfront menuju Punggol, dari Punggol kita pindah line menuju Frrer Park exit A dengan biaya S$1.32

belanja titipan dulu ya,, *oh ya mau membahas masalah titipan dan oleh-oleh di page selanjutnya ya..
DONE! dengan yang sudah mepet Syahreza pengen banget makan masakan india. OK dengan perjanjian makannya ngebut ya, kata Syahreza dia selalu makan masakan india ini kalau ke Singapore, letaknya disebrang Mustafa shopping center, restaurantnya pas di tikungan, sisi sebelah kanan ya kalau keluar dari mustafa.

Nasi briyani dengan lamb/ chicken/ sotong dllnya S$8 dan S$ 1.1 untuk teh susunya
dilihat sudah jam 6.30 PM buruuuu-buru sebelum kita ketinggalan pesawat dan kita harus ke Dhoby Ghaut untuk ambil koper, huhuhu.
Alhamdulillah sampai airport 7.45 PM, Flight jam 10.10 PM setelah selesai cek-in mendrop koper/ stroler dan proses imigrasi selesai jam 9 PM huhuuhu gagal mengeksplore Changi Airport deh. semoga masih bisa kembali ke Singapore lagi.