Wednesday, April 2, 2014

Memilih Rumah sakit dan Dokter Kandungan,, :)

Lanjut cerita yang kemarin ya guys,,
setelah 3x testpack.. dan hasilnya positif #alhamdulillah,, step selanjutnya kita bakalan cek ke dok kandungan,,
sempet diskusi sama Reza, mau cek di dok mana? secara di jakarta banyak yang bagus,, tapi kr gw males yang jauh2,, gw persempitlah pilihan gw,, ada 2 RS yang bisa di bilang ga jauh dari rumah,,

1. RS OMNI international
2. RS Premier Bintaro

Keduanya bagus dan langganan sayah,, hehe
tapi karena Reza worry kalau di OMNI karena kasus Prita,, jadi kita putuskan untuk di RS Premier Bintaro. Padahal ya guys setelah atau sebelum kasus itu,, OMNI bagus banget kok pelayanannya, dokternya juga handal.. RS OMNI sudah beberapa kali gw satroni untuk Medec pribadi dan vaksin servic, usg payudara dll

tapi ya sud nurut suami saja lah.. karena RS Premier Binatro juga bagus..
tanya teman-teman yang sudah lahiran disana dan yang kerja disana, mereka merekomendasikan Dok Okky (kalau ga salah praktek di Eka Hospital juga), dr. Didi Danukusumo, dr Nurwansyah (kalau ga salah praktek di RS Asih Polim), tapi pilihan ku adalah dr Didi Danukusumo, karena ada beberapa teman sudah di tangani beliau untuk lahiran..

Sebenernya gw cari dok yang available dan mengizinkan gw lahir secara secar #soalnya saya takut kalau mau lahiran normal dan denger dari temen kantor Dr Didi Danukusumo ini pronormal, hiiiiii..
tapi browsing-browsing ada beberapa pasiennya yang boleh secar by request juga.

ok sip,, tanggal 24 Feb daftarlah eike ke RS Premier Bintaro,
dan ribednya 3 dok itu harus bikin appointment itu by phone H-1
ataudi hari H kita harus dateng langsung jam 6.30 untuk dapet nomor antri, pendaftaran di buka jam 7.30

cuma alhamdulillahnya pas gw telp masih dapet nomer, dan enaknya mereka bisa ancer-ancer jam berapa kira-kira giliran kita, gw dapet jam 20.30
terlalu semangatnya jam 19.30 datenglah gw.. untuk daftar ulang,, ternyata mendadak dok Didinya tidak bisa hadir.. hhhhaaaaahhh? kok ga diinfoooo siiii?! agak marahlah gw,, statusnya di komp,, "pasien sudah di SMS" karena gw udah jadi pelanggan lama itu RS,, gw belum info kalau gw sudah ganti no HP,, huhuhuhu jadi mereka sms ke no hp yang lama..
tapi karena mereka merasa ga enak,, gw bisa pilih dok,, gw tanya yang bagus siapa malam ini??
mereka merekomendasikan  dr Sri Lestari..
oke daftarlah gw di dok Sri Lestari, dan dapet nomer antrian terakhir,, gw dapet itu jam 23.45 sodara-sodara sampe sepiii RS nya.

ini cerita konsultasi gw dengan Dok Sri

ss : malam dok,,
dokSri : malam
ss : saya mau cek dok, karena saya sudah hampir 1 bulan telat datang bulan dan sudah testpack ternyata hasilnya alhamdulillah positif
dokSri : oh gitu??.. ayo mba di timbang dulu trs di cek sambil ngobrol2,, kehamilan keberapa?
ss : oh ok dok, hhmm ke hamilan pertama dok #happy ternyata doknya baik.. sambil nimbang berat badan,, yang saat itu berat saya 57kg,, huhuhu
dokSri : jadi mens bulan lalu tanggal berapa?
ss : tanggal 15 Jan
dok Sri : Rutin??
ss : iya dok rutin,
dokSri : selesainya??
Ss : tanggal 20 Jan
dokSri : ayo mba di periksa dulu
ss : #rebahan lah eike
dokSri : bagusnya sebelum periksa jangan pipis dulu #sambil usg,, ini pipis kamu yaaa.. #sambil kasih liat monitor, ayo kita cari #sambil ngobrol jadi kadang-kadang walau hasil pestpacknya positif suka palsu lohh,, kadang-kadang ternyata ga hamil itu disebutnya blablabla
ss & reza : #kaget,, sambil pandang-pandangan tiba-tiba pucet setelah dia bilang hasil testpack suka palsu dalam hati,, hellloooo saya udah 3x testpack looohhh dok
dokSri: ini sudah kelihatan,, ini sudah ada kantung janinnya yah,, biasanya yang item-tem ini janinnya.. kalau disini usia kandungannya sudah 4minggu 4 hari ya
ss & reza : #antusias,, walau gondok setelah mendengar penjelasan dok tadi..
lallallallalla.. selesailah ya..
dokSri : ini saya kasih vitamin ya,, terus hindari makan daging kambing, nanas dan .... #lupa,, nanti 1 bulan lagi balik lagi ya kontrol kita lihat janinnya ada atau ga..
ss : #whhhhaaaattt? tadi katanya 4 minggu 4 hari,, kok dia bilangnya bulan depan kita lihat ada janinnya apa ga si,, gw dan reza kebingungan.. oh ok dok, terima kasih

sampai keluar ruangan dok Sri si reza tanya : sayang itu dok maksudnya gimana si?? kamuuuu hamil ga siii? #langsung pucetlah kita berdua..
udah gitu sangking kagetnya gw lupa minta hasil print usg gw,, hiks.. kata mba kasirnya biasanya by request.. karena ada chargenya.. huhuuhu.. padahal pengen print trs bawa pulang hasil fotonya #yang jelas2 udah ada bulet itemnya!!!
oh ya untuk biaya control + vitamin folafit untuk 1 bulan Rp 350.000
Harusnya penyampaian dokSri ke kita berdua ga gituuuu!! apalagi ini hamil pertama gw!! jelas-jelas kita berdua lagi berharap perut gw ini ada isinya..

semenjak itu gw berjanji ga mau balik lagi ke dok itu lagi huh!!!
yang gw yakini dan amini  adalah gw hamil,, sudah 4w4d, gw akan hati2 dan jaga kandungan gw ini..

begitulah pengalaman pertama cek ke dok kandungan,,
 next akan gw ceritakan dok kandungan pilihan gw.. okay

xoxo




1 comment:

Unknown said...

Mbak pas br telat itu diusg perut ato Lwt transvaginal mbak??saya udah telat 2 bulan...