Thursday, July 14, 2016

Jalan - Jalan Singapore Day 1, July 10, 2016

Ok mulai Day 1
Flight GA 830, jam 09.30 WIB CGK-SIN sampai 11.30 penerbangan 1H30M
tanpa drama pagi ini. lancar jaya. landing di SIN ambil koper da stroller turun ke basement menuju ke MRT.

dadakan mau pergi, kurangnya pembicaraan sama Reza. menyebabkan kita mampet di basement bandara Changi. ini semua tentang ke galauan saya. mau beli kartu Singapore Tourist Pass atau EZ-Link. kalau Reza cukup apik dari dulu kartu EZ-Linknya masih ada even udah buluk. jd dia gak galau tinggal di top up lagi.

perbandingannya
  • Singapore Tourist Pass/ STP untuk 3 Day harganya SGD 20 +10 (deposit) bisa kita refund ketika kita sudah selesai berkunjung di Singapore. unlimited MRT & Bus selama 3 hari kita di Singapore. atau
  • EZ-link seharga SGD 12. (S$ 5 (deposit) + S$7 isi dikartunya) Deposit tidak bisa dikembalikan kartu bisa disimpan sampai kita kembali lagi di Singapore.
Dan saya pun mengobrol dengan salah satu turis ABG yang entah berasal dari mana, saya : " menurut lo gw beli kartu ga ya?" dia : "gw si ngga, gw beli per way yang gw mau pergi aja. wong dsingapore lo bakalan lebih banyak jalan, singapore kan itu-itu aja"
dalam hati iya juga yaaa.. tambah galau. pas lagi galau eh si Reza kucuk nyerahin kartu EZ-Linknya. "sudahhh, aku beliin EZ-Link aja..kapan kita kesini lagi kamu tinggal top-up aja" huhuhu Thanks suami,, maaf istri mu antara galau sama perhitungan sempat memakan waktu lama bahkan Fergie sempet main di playground di B1 Changi.

Oke nak selesai mainnya.
oh ya untuk memudahkan kalian buat itinerary sebelum berangkat ke sin, kalian download aplikasi MAP MRT Singapore diplaystore HP kalian. Saya pakai Aplikasi Nestia jadi bisa cari alamat rumah/ hotel tempat perbelanjaan dll. atau tinggal masukkan mulai dari mana sampai kemana tujuan kita, nanti ada directionnya naik MRT/Bus atau tinggal jalan kaki, ada beberapa optionalnya beserta berapa biaya ongkosnya. mudahkan,
jadi si YMCA Hotel ini di jalan Orchard One Singapore. jaraknya antara 100-200m dari station Dhoby Ghaut. cek in- dan biarkan Fergei istirahat.

Setelah bobok mandi dan makan Heinz (oh ya Thanks God banget kalau naik Garuda Indonesia, dapat 2jar Heinz dan Fergie suka sekali, terima kasih Garuda Indonesia). dari YMCA hotel kita tinggal jalan saja meuju Orchard tinggal lurusssss aja, deket kok ternyata. window shopping seperti yang sayabilang,, hehe walaupun lagi great sale, untuk ukuran kantong saya masih mahal-mahal hahhahha.. inget ya kalau ujung-ujungnya cuma beli cotton on- zara, hnm, Stardivarius, beli aja di Indonesia sama aja harganya. (kebiasaan orang indonesia ke Luar Negri = Belanja). kecual beli barang yang yg levelnya middle up ya, yang di Indonesia gak semua seri koleksinya ada dan harganya significant jauh.
oh ya spot foto incaram ION Orchard, 4x kesingapore gak pernah kesampean foto dsana, kemarin kesampean si namun,, huhuhu gelap, better yang punya niat norak seperti saya dianjurkan jangan malam-malam ya.

setelah liat-liat aja dan makan malam di Food Repulic di Somerset 313. kita pulang, day 1 jangan capek-capek karena akan ada Day 2, Day 3 yang seru petualangannya.