Tuesday, June 21, 2016

Jalan - Jalan ke Seoul, South Korea day 2

After Drama semalam,, day 2. here we are..
namanya juga jalan-jalan keluarga ya,, sekali lagi gak bisa kaya singel,, bangun pagi touring pulang malam.. kalau bawa anak itu jalan-jalannya nunggu anak bangun, makan,, mandi huhuhu jadilah selama di korea jalan-jalan amat santai.. apalagi Fergie bangunnya seperti perjaka pada umumnya ya.. jam 10 WIB means jam 12 waktu seoul.. belum makan siangnya.. mandinya huhuhu..

Tuhh nak bujang baru bangun..


Day 2 ini kita ke NAMI ISLAND

Makan kimbab di sta dulu,, enakkkk 1 roll kimbab KRW 10 = Rp. 12.350
from Hongik Univ sta to Sangbong sta = 46 menit
from Sangbong sta to Sangbong to Gapyeong = 1jam 6 menit
biaya metronya KRW 2350 =  Rp 29.022,5

di Sangbong ada wafel enyakk,,



keluar dari Gapyeong sta.. langsung nyebrang ke Halte di sebrang station Gapyeong Tour Bus/ 15 Menit KRW 5.000 = Rp 61.750
note : Taxi bayar 3,000/ Bus 5000 all destination pp, selama tiket tidak hilang, Gapyeong terminal to Nami immigration.







untuk ke Nami islandnya naik Ferry. Ferry/ 15 menit biaya KRW 8000 = Rp 98.800. return ya.. jam operasionalnya 07.00 - 21.40

kalau ke nami kayanya bisa seharian deh..








udaraaaanya sejuk.. tapi sayangnya belum semua pohonnya menguning, karena sudah mutar-muter-mutar-muter,, jadi kita gak menghabiskan pulau Naminya, bahkan belum ke area stu winter Sonatanya.. tak apalah saya juga bukan fans berat winter sonata,, yang penting sudah menginjakkan kaki di Nami island juga sudah happyyy..
keluar dari area Park Nami itu banyak bus-bus wisata dan cafe-cafe..
sempet coba snow cafe,, setelah menyeruput roti isi kacang merah dan segelas hot coklat.. kita cari jajanan yang sekiranya Halal.. diarea situ sekitar KRW 10-20 han,, maaf gak nemu fotonya.. nanti kalau ada ditambahkan. *itu juga kalau kalian ga pada mau muntah liat muka kita lagi-kita lagi hahhahha

sudah mulai gelap.. akhirnya kita membatalkan diri ke Garden Morning Calm, Lighting festival 08.00 - 21.00 normal price KRW 9000.

Mampir ke DONGDAEMUN,

dari Gapyeong station to Hoegi station = 61 menit
dari Hoegi station ke Dongdaemun station = 10 menit, Line biru, Line 1, 
KRW 2.250 = Rp. 27.787,5
 

Dongdaemun ini termaksud shopping center di Seoul, (Dongdaemun, buka 24 jam *recommend* Line 1: Dongdaemun Station. Exit 6, 7) ala-ala ITC (seperti ITC Ambas atau Mangga dua) si aku bilang, dan dikorea itu lebih senang pakai produk dalam negri ketimpang yg ada brand international. bagus-bagus bajunya.. karena lagi Autumn jadi kebanyakan mantel-mantel gitu dan harganya mahalll.. huhuhu ribuan won. alhasil hanya window shopping aja.. tapi untuk oleh-oleh seperti tempelan kulkas, kaos-kaos cinderamata lainnya lumayan murah-murah dan paling membahagiakan kosmetikaaaaaa korea me like it.

*berhubung HP saya hilang jadi part Dongdaemunnya gak ada fotonya ya.. hehe

terus ke Dongdaemun design plaza, kerennnn banget bangunannyaaa, design modern kaya kubah berwarna silver gt... aaahhh gak ada foto serasa hoax ya.. huhuhu biasanya di Dongdaemun plaza ada pameran atau expo.

ok next
Heunginjimun Gate

bagusssss

jadi Heunginjimun Gate, tengah-tengah area yang sudah Modern, kalau gak salah di perempatan jalan,, tapi tetap dipertahankan ke asliannyaaaa dijaga dan dirawat. coba diIndonesia udah kena gusur pasti karena pelebaran jalan.

dan sepertinya sudah ada yang lelah




balik ke Hongik dengan rute yang sama..
gak sempet kemana-kemana lagi karena sudah capek mbopong anak lanang,
terus kita makan malam sekitar apartment di Hongik..
berhubung suami ku sangat Islami, jadi Reza itu gak mau makan kalau di restaurant itu jual masakan babi atau sebagainya *yang gak halal
nemulah restaurant yang jual ayam cepat saji gitu.. ternyata pas masuk.. ayamnya emberan hahhaha, yang makan 2 orang tapi ayamnya 8-10 potong. alhasil kita cuma makan 2 potong sisanya bungkus.



                                                                                                                                                                                        
1 ember ayam harganya KRW 100, sekitar 120rb rupiah.
capek langsung istirahat..
c u di hari ke 3 ya..


xoxo
Sasha Reza Fergie



No comments: