Thursday, June 23, 2016

Jalan - Jalan ke Seoul, South Korea Day 3

Day 3.. Explore Gyeongbokgung

Taraaaaa.. seperti biasa yaaaa kita keluar apartment menjelang lunch, menunggu nak lanang dan menunggu gerimis mereda.. mulai gerimisss ni gaes..
ketika mulai cerah yuk cussss jalan-jalan lagi

suasana di dekat Hongik Univ station

GYEONGBOKGUNG PALACE
Address :161, Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul, South Korea, Exit no 5, 09:00-18:00. Permanent event: Royal guards changing ceremony (10:00 13:00 15:00)
Gwanghwamun watch guards ceremony (11:00 14:00 16:00), 

biaya masuknya KRW 3000 = 37.050

padahal kita udah buru-buru mau liat pergantian prajurit ceremony jam 14.00 tapi sampe sanaaaa lagi ada persiapan untuk festival nasional nanti malam. *lupa pas ada festival apa ya, untuk pergantian prajuritnya diliburkan dulu hari ini :(


tapiiiii passss sampeee seneng,, megahhhh bangettttt..




Megah dan besar,, lalu kita pindah dari Kastil yang didepan ini.. dibelakang banyak rumah-rumah ala ala film Dae Jang Geum dan taman-taman kerajaan dan semuanya pohonnya sudah memerah dan menguning woooohooooo terasaaa sekali Autumnnya ditambah cuaca yang sejukkk.. we like it a lot.









lagi-lagi gak semuanya ke explore Gyeongbokgung, secara saya gendong-gendong anak setaun yang beratnya hampir 11kg, plus Fergie kan saat itu maunya jalan terus,, capek meganginnya *karena blm bisa jalan sempurna.. mengistirahatkan diri kita melipir ke National Palace Museum of Korea & The National Folk Museum of Korea, FREEEEE hehe.. 
 melihat perkembangan masyarakat korea dari Era lampau hingga Era modern ini







Setelah muter-muter musium, kita keluar dari area Gyeongbokgung Palace menuju Gwanghwamun Square tinggal lurus dari area gyeongbokgung Palace itu.. atau alternatif: kalau stop Gyeongbokgung station (line 3/ hijau) exit 5 atau Gwanghwamun station (line 5/ungu), exit 2 and 400m walk. Statues of the two most respected historical figures in Korea - King Sejong the Great and Admiral Yi Sun-shin - stand in the square , Gwanghwamun adalah gerbang utama dan terbesar dari Gyeongbokgung Palace , di Jongno - gu , Seoul , Korea Selatan . Hal ini terletak di pertigaan di ujung utara dari Sejongno / Foto DENGAN patung Raja Sejong & Admiral Yi sun - shin.

Sepanjang jalan menuju patung Raja sejong kebetulan lagi ada Festifal Kimci 2015. Jadi kimci-kimci semua daerah di Korea berdatangan sepertinya *ntah kenapa sayahhh gak sukaaa.. hehe dan paling suka area Gwanghwamun ini.. udah masuk area perkantoran sepertinya ala-ala daerah Sudirman. dipinggir jalannya juga disediakan bangku-bangku serupa seperti di jalan sudirman dan banyak kantor-kantor dubes juga. mungkin next time kalau ke Korea lagi pengen coba nginep di distrik Gwanghwamun ini.






Nah dibawah patung King Sejong ada pintu menuju The story of King Sejong museum & The Story of admiral Yo SunShin (Free/ entry door at the back of King Sejong statue- free 4D show Admiral Yi Sunshin- free writing name in Hangul)

Lelah dan belum lunch masih menyusuri jalan yang sama. kanan kiri jalan masih banyak gedung bertingkat. kita putuskan untuk cari tempat makan, karena disana mungkin termaksud pusat kota dan banyak foreign person jadi banyak makanan westernnya. berhentilah kita di Restaurant Mexico. nyammm.. Berhubung sudah  sore lelah letih menggelayuti plus Fergie PUP dan gerimis lagi.. kita memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktu di apartment.

oh yaaaa kita gak jadi mampir ke Bukchon Hanok Village/ Anguk Station (Seoul Subway Line 3), Exit 2.Go straight for about 300m to arrive at Bukchon Hanok Village. Gara-gara sudah gerimis.. huhuhu sayang, next Oct 2016 kita mau ke Seoul lagi. harus mampir!!

 

bye bye c u on Day 4

 

xoxo

Sasha Reza Fergie

No comments: