Friday, June 17, 2016

Jalan - jalan ke Seoul, South Korea

Setelah Membahasan Pernikahan, Kehamilan dan urus mengurus anak..
sekarang saatnya membahasan perihal Traveling yang pernah saya alami,, sambil menunggu mukjizat bisa memiliki anak lagi, ihiks..

Jadi Nov 2015 lalu, saya, Reza dan Fergie goet to Seoul, koreaaa Yippy..
Pas Autumn, memang cari yang agak dingin, berhubung anak saya sudah terlanjur jadi anak AC

Persiapan untuk jalan-jalan ke Korea


TIKET
by Garuda Indonesia vv, karena Fergie masih bayik dan BB nya masih less then 12kg, jauh-jauh hari saya minta baby basinet kepada GA, sehubungan GA selalu terbang malam untuk ke Seoul, maka saya saaaangat senang sekali, karena inikan penerbangan Fergie yang terlama dan yang terjauh ya.. jadi saya mau meastikan kenyamanannya.. dan thanks God itu malam.. mudah-mudahan Fergie bisa bobok nyenyak.

PASSPORT 

iyalahhh passport yaaa.. hehe berhubung passport aku dan Reza exp Des 2015, jadi kita harus perpanjang lagi dulu passportnya sekalian ngurusin passportnya barunya Fergie by online, sekarang lebih mudah.
Langkah selanjutnya adalah membuka situs Ditjen Imigrasi Indonesia di www.imigrasi.go.id. Didalam pagenya anda bisa memilih Layanan Publik > Layanan Online > Layanan Paspor Online. Detail lengkapnya harus praktek brooo sisss..

Dokumen yang dibutuhkan untuk mengurus paspor via online, diantaranya; copy KTP, Copy Kartu Keluarga, Salah satu dari copy akte lahir/ ijazah/ surat nikah. Karena kita akan submit via online maka berkas-berkas tersebut harus di scan terlebih dahulu menjadi file gambar Jpeg,

Setelah mengupload dokumen anda dapat memilih tanggal yang sudah disediakan guna wawancara, memperlihatkan dokumen asli dan foto

Proses pembuatan passport adalah 3-5 hari.

VISA SOUTH KOREA
Pendaftaran Visa South Korea
  • Waktu pengajuan aplikasi Visa Korea Selatan bisa dilakukan pada hari kerja selama jam 09.00 – 12.00.
  • Waktu pengambilan Visa Korea bisa dilakukan pada hari kerja, selama jam 13.30~16.30.
  • Lama proses pembuatan Visa Korea kurang lebih selama 5 Hari Kerja ( Proses ini bisa lebih dari 5 hari kerja, jika dokumen dianggap belum lengkap oleh kedutaan besar Korea Selatan. Pada suatu kondisi, Interview atau wawancara mungkin akan dibutuhkan untuk beberapa orang).
  • Selama proses pembuatannya Visa Korea, Paspor tidak boleh dipinjam untuk kepentingan yang lain, dengan alasan apapun.
Biayanya kalau tidak salah Rp 500.000 (saat itu ya, Oct 2015)

Dokumen yang di perlukan 
  • Paspor Asli dan Fotokopi Paspor Indonesia (Sebaiknya difotokopi saja semua halaman identitas beserta visa/cap negara-negara yang telah dikunjungi)
  • Formulir Aplikasi Visa (lengkap dengan satu lembar foto yang ditempel pada kolom foto)
  • Kartu Keluarga atau Dokumen yang dapat membuktikan hubungan kekeluargaan harap ada
  • Surat Keterangan Kerja dan Fotokopi SIUP Tempat Bekerja- Jika tidak bekerja,kalian tidak perlu menyertakan
  • Surat Keterangan Mahasiswa/Pelajar, bagi yang masih bersekolah dan belum bekerja
  • Fotokopi Bukti Keuangan, pilih salah satu :
    – Surat Pajak Tahunan (SPT PPH-21) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak RI.
    – Rekening koran tabungan 3 bulan terakhir dan surat referensi bank.

ITINERARY
Yang ini perlu banget, jadi ketika disana kita sudah terplanning mau tour kemana saja dan menggunakan transportasi apa saja

AKOMODASI
Untuk penginapan kali ini saya pilih pesan via AirBnB, karena saya membawa anak bayik/ saat itu Fergie baru 1 tahun. saya prefer sewa apartment karena ada kitchenettenya, jadi tetap bisa mempersiapkan Makanan untuk mybabyhuey Fergie dan sarapan Papanya.
dikorea termaksud sangaaatttt murah, saya pilih yang entire home, ukuran studio hanya Rp 450.000/ malam didaerah Hongik University.

mmm apa lagi ya, menurut saya yang mendasar ya 5 itu, Tiket, Passport pastikan masih aktif min 6 bulan sebelum masa akhirnya, visa, itinerary, akomodasi dan yang jelassss uang sakunya. hahhahha
next kita bahas Jalan-jalan di Seoulnya ya..

COAT/ JACKET 
Berhubung kita perginya saat Autumn dan sudah cek weathernya. jadi untuk awal Nov kemarin itu suhunya antara 4-12 derajat celcius.
untuk Reza dan aku lebih nyiapin jacket/ sweater dan coat
untuk Fergie, Jacket tebel yg dalamnya bulu, jacket biasa, kupluk, sama sarung tangan..






No comments: