Friday, June 17, 2016

Jalan - Jalan ke Seoul, South Korea day 1

Ah mengiangt saat liburan itu Happy banget :) nulis blognya jadi semangat,

jadi kita liburan ke Seoul itu 4-8 Nov, terbang dari CGK jam 23.15 kalau tidak salah, jadi jumat itu saya gak cuti. pulang normal mandi siap-siap jam 8 berangkat dari rumah, kebetulan rumah saya gak jauh dari tol Joglo, hhehe

Yeayy selesai cek in dan ngedrop koper

Ready to goooo

ini dia baby basinetnya..

biar aman terkendali disusuin dulu

After penerbangan 8jamannn sampai juga di Incheon Airport jam 08.30

annyeonghaseyoooo..
huaaaa menginjakkan kaki di koreaaaa jugaaaa
setelah urusan imigrasi, jam 9nan,, karena kita baru bisa cek in jam 2,, huhuhu kita habiskan waktu liat2 airport dulu.. hahhaha, bentarrrr doang,, masih agak sepi juga..
tujuan berikutnya adalah pengisian T-Money berhubung sudah banyak temen yang kekorea jadi kita tinggal pinjam T-Moneynya, sampai korea tinggal di reload, sempet cari-cari dimana mesin untuk reloadnya.. soalnya temen bilang bisa disevel, tapi ternyata di sevel airport gak bisaaaa.. harus dimesinnya, tanya-tanya ternyata mesinnya ada di basement (Incheon Airport Passenger Terminal Arrival floor (1st floor) → Move to transportation center on the first basement level → Walk to Incheon Airport Station (yellow color))
reload KRW 30.000

NOTE : KRW 1 = Rp 12,35 / Nov 2015 ya
oh ya selain kita ambil MAP di airport dari Jakarta saya sudah download aplikasi MAP Metro di seoul, aplikasinya jadi untuk ke area tujuan saya sudah saya pelajari sembari bikin itin..

Perdana, masih bingung

ok done, menuju Yeonnam-ro 3 gil, from ICN airport stop to Hongik University, kebetulan masih kereta yang sama.. oh ya didaerah Hongik ini banyak cafe-cafe lucu..
setibanya di apartment masih jam 12. untungggg orang yang isi apartmentnya sudah mau cek out. sembari menunggu di dress up lagi kamarnya kita jalan-jalan seputar Hongik univ..

cek in, berhub badan letih capek jadi kita istirahat dulu.. ini si yang buat kita buang-boang waktu.. namanya juga bawa anak ya sudah beda sama waktu jalan-jalan singel atau masih belum punya buntut.

tujuan Pertama Seoul Tower

akhirnyaaaa baru keluar rumah jam 5 lewat, ihiks

dingiiinnn banget kita cek weather antara 8-10 derajat cecius..
jadi dari Hongik menuju Namsan adalah

Hongik University to to Myeong-dong Station (Line 4, exit 3) kurang lebih 10 menit by Metro.
Walk following the street (right side of Pacific Hotel) to get to the cable car. lumayan jauhhhh si gaessss,, huhuhu prefer naik bus, tapi gw pun gak bisa mereferensikan bus no berapa. soalnya kita jalan. ihiks biaya metro dari Hongik Univ to Myeong-dong KRW 1.250/  Rp. 15.437,5

untuk cable carnya return KRW 8.000/ 98.800
untuk masuk ke dalam seoul towernya KRW 9.000/ Rp. 111.150
Operating hour 10.00-23.00. light show 19.00-23.00.

Normal price KRW 9000.
*Korea grand sale discount 10% http://www.koreagrandsale.co.kr/en/companies/488

adaaaa kejadian horor dan panik banget disini.. jadikan dingin banget sekitar 6 derajat celcius fergie un sudah berlapis, k aos dalam, kaos biasa, jacket dan mantelnya.. sudah di kuplukkan juda, celananya pun double ledging dan celana yg dalamnya ada bulunya jadi hangat..
cumaaaaaa pas kita naik cable car dia seneng-seneng aja.. oh ya saat itu dia saya gendong pake baby bjorn kan,, sudah mulai agak sempit karena dianya sudah besar.. pas kita foto-foto di Gembok cinta ala ala ituuuu.. Fergie tiba-tiba kaya pingsan,, huaaaa panik kan,, sempet minggir sebentar dikoyak-koyak ga bangun.. tangan saya dan reza pun sudah dingin,, jadi untuk merasakan nafasnya sudah gak terasa,, antara mau teriak, nangis, oanis, pasti saya akan mengutuk diri saya sendiri di tengah kekalutan kita sambil maksa-maksa Fergie bangun yang gak bangun-bangun juga.. akhirnya kita sedikit kelitikin alhamdulillah ada reaksi.. belum naik ke Seoul tower kita buru-buru pulang,,*mungkin Fergie terlalu lelah dan kita gak mau ambil resioko apa-apa.. huhuhu