Wednesday, October 23, 2013

Story of Nyekar

Mowning all :*
ga terasa ternyata sudah 3minggu 2hari lagi sampai Dday nya..
kalau tradisi di keluargaku itu, kalau mau nikah kita harus nyekar ke makam yang di tetuakan let say like orang tua, kakek-nenek... kaya mohon doa restunya atau apa ya namanya info-info aja kalau di keluarga ada yang mau nikah.. alhamdulillahnya nyokap bokap aku masih lengkap jadi kita nyekarnya ke mbah putri sama mbah kakung.
jadi jumat lalu Oct 19 sore, terbanglah eike ke Jogja (padahal kampung eike di Solo) sehubungan flight ke Solo terbatas dan suka full, jadi pilih ke jogja dan dilanjut lagi menuju solo, tapi karena gw berangkatnya pun sudah sore,, jadi kita bermalam dulu di Jog,, aaaaa rasanya pengen cerita seru-seruan waktu di Jog,, but lets back to the story :p pas tepat jam 12 kita cek out dan sewa mobil dari temenku yang disana,, perjalanan Jog-Solo itu 2 jam-an,, hufff lama dan panjang ya ternyata,, dan sempet muter-muter kesasar dulu di kota Solonya,, karena rah-arah jalan sudah banyak yang berubah,,

Sampe solo kita langsung ke tujuan utama kita,, Nyekarrrr,, pertama nyekar ke Mbah putri di Bonoloyo, Mbah putri dan Keluarga besar uyut Bp. Mangun Soewiryo


ini nama mbah uyut aku :*:*

my beloved mbah putri Theresia Soemarmi Slamet Wiryoatmodjo

ku-u-ku-ce-e-el : kucel :p

punya kavling dsana,, udah 2 tahun ga ksana,, sampe sana sedihh,, soalnya salib eyang gw ga ada ilang or copot kali yaaa??
akhirnya doain,, bilang "Mbah aku mau nikah,,mohon doa restunya ya" sedih.,. karena gw belum pernah ketemu,, eyang gw ini meninggal waktu nyokap awal SMA,,
semua orang bilang,, mukanya mirip gw, ya iya lah,, kita 3 generasi mukanya mirip semuaaaa,, (mbah putri, mama, dan eike,, plekpelkplek mirip)
sekalian nyekar sodara-sodara yang lain..

Next kita ke Untoroloyo, ketempat Mbah kakung dan keluarganya..
part disini yang paling sedih,, karena gw sempet ketemu sama mbah kakung sampe gw umur 6tahun,,
dan waktu kecil pun gw sering menghabiskan waktu sama eyang gw ini,, #nulisnya sambil menitikkan air mata,,dulu itu gw letoyyy parah 1,5 tahun belum bisa jalan sodara-sodara!!! hehe nyokap gw worry klo gw ada klainan gt,, tiap pagi sama mbah kakung itu kakinya diusap-usap rumput yang ada air embunnya,, :"( sediiihh, dan inget banget mbah kakung itu suka beliin pita-pita,, cedih cedih cedihh,, pas disana honestly gw udah tahan air mata,, dan nyokap gw ini juga sayang banget sama bokapnya,, tapi ada satu moment yang gw ga bisa membendung airmata gw,, saat nyokap gw selesai berdoa terus dia bilang "pak.. aku arep mantu" sambil nangis,, keluarlah air mata gw,, ikutan nangis,,
huaaaaa,, dan sangking sedihnya nyokap gw ga mau lama-lama disana,, jadi kita langsung pergi,,

ini dia mbah kakung aku Bp Slamet Wiryoatmodjo

#hug


selesai nyekar itu jam 17.30han trs kita langsung cek in ke hotel di Paragon hotel & residences besokkannya kita nyempetincar free day di jl. Slamet Riyadi, kerumah sodara ngedrop undangan,, dan balik lagi ke Jogja untuk ngejar flight jam 15.10,, maraton sekali.. cuma sudah plonggg rasanya udah nyekar mbah putri sama mbah kakung,,



xoxo
Sasha


No comments: