Wednesday, January 21, 2015

Persalinan Pertama ku..

Hi Guys..
Baru ngeblog lg ni.. setelah mulai sibuk being mom skrg.. 😊😊

Hi anakku Fergie.. mungkin suatu saat nanti km menemukan blog mama.. akan mama ceritakan bagaimana proses melahirkan km.. mama sayang km nak..

Sesuai jadwal dan rencana di awal aku diberi waktu dok Didi utk memilih hari dan tanggal kelahiran anakku.. dok Didi memberikan pilihan utk melahirkan antara tanggal 8-14 Oct.. karena dari dulu pengen sekali melahirkan di hari Jumat.. maka ku pilih hari jumat.. dan tanpa disadari hari jumat itu adalah tanggal 10-10-2014.. ku pilih waktu pagi hari..

Sebenarnya 2 minggu sebelum sempat merasa galau akut.. mau secar atau normal.. sempat mau normal.. tapi setelah dipiktlir2 nyali pun tak ada.. H-1minggu.. bb Fergie sempat di perkirakan 3.5kg.. walaupun prediksi usg bisa +/- 10% sempat takut jg..
Akhirnya di bulatkan tekad utk secar..

Terlalu santai mungkin, Pas hari H baru sadar kalau koset yg di kasih kk ipar tidak ada.. sempet cari2 tapi ga ketemu juga, buru-burulah pagi itu ke cbd ciledug.. alhamdulillah dapet.. pulang dan bersiap siap seadanya.
Habis magrib kita ke RS diantar mama dan papa ber4 kita ke RS.. perasaan sangat gembira.. karena akan bertemu buah hati tercinta..

Setelah proses adm.. akhirnya kita cek in jg.. di RS Premier Bintaro.. malam itu diinfokan kalau aku sudah harus siap jam 4 pagi.. karena akan tindakan jam 5 pagi.. oke siap,, ntah bagaimana sangat bersemangat sekali mau melahirkan.. rasanya nano nano.. yang jelas ga sabar mau ketemu dedek bayi. setelah dapat kamar dan ngobrol ngalur ngidul Mama papa jam 10 malam akhirnya pulang .. karena subuh nanti mereka sudah harus sampai di RS lagi..
Sebelum pulang.. narcis dulu.. :p


Malam itu juga.. kita dapat kabar gembira.. kalau Reza bisa menemani persalinan ku nanti.. yeayyy im so happy..
Istirahatlah kita.. bahagianya lagi bisa bobok tetep disamping Reza.. hihihi kita berdua bobo dikasur yg sama..

Sangking excitednya.. eike malah ngga bisa tidur.. kebangun terus aka ga bisa bobo nyenyak.. jam 3 kuputuskan mandi dengan sabun dan shampo yg sudah disiapkan suster.. dan aku sudah mulai puasa dari jam 23.00 WIB.
Niat hati pengen kaya KD ya bok.. bermake up ria pas caesar.. eh ternyata punch make up gw kebawa mama.. sampe mau ruang operasipun mama belum datang juga.. huhuhu ga jadi tampil cantik dun eike..

Ok im ready..



Ternyata.. ga hanya pas jam praktek aja.. ternyata mau operasipun dok Didinya telat.. hihihi..
Tak apa.. setimpal sama baiknya dok Didi..
Jam 6 kurang pun dimulai persiapan.. mulai bius lokal dan persiapan lainnya.. Reza pun sudah berganti baju ala ala baju operasi yg warnanya hijau.. ternyata ruang operasinya luas.. bersih.. dan sudah dipasangkan lagu-lagu masa kini hahhhaa.. tau gt request ya..

Dok Didi, Dok anastesi dan dok anak pun datang.. siap memulai operasi.. dan baiknya Reza boleh merekam proses operasi ini.. dan tepat pukul 06.05 WIB lahir lah putra pertama kami dengan selamat.. sehat dan normal..
Fergie Athaya Magani Zain..
Fergie diambil dari eks pelatih MU.. hihihi sir Alex Ferguson.. Fergie
Athaya artinya karunia atau hadiah dari Allah
Magani Artinya Menyenangkan.. semoga Fergie selalu menjadi anak yg menyenangkan untuk semua..
Zain.. Syahreza Family Name





selesai operasi w/ dok Didi




yeayy selesai sudah..
habis Fergie dibersihkan, sambil dijait lagi perutnya,, sambil IMD saat itu ga berhasil karena asinya belum keluar,, gpp deh yang penting fergie sudah ketemu susunya dimana ya nak.. langsung di timbang (3,215kg) dan diukur tingginya (50cm).. habis itu di adzanin Reza kuping kanan kirinya.. habis itu di observasi lagi Fergienya. alhamdulillah sehat, lengkap dan normal.
1 jam kemudian kita bersua lagi (mommy dan dedeknya) di kamar rawat inap biasa.
enaknya di RS premier Bintaro dedeknya bisa 1x24 jam sama kita di  kamar. karena RS Premier Bintaro pro asi.
sekian, cerita proses melahirkan ku..
oh ya untuk pemulihan pasca secarnya,, 1x24 jam setelah secar kita tidak diizinkan untuk bangun,, harus tiduran, alhamdulillahnya ga sakit kok kan dikasih pain killer, besok paginya sudah boleh jalan-jalan.. alhamdulillahnya langsung jalan, gendong fergie aku, sepertinya secar jaman sekarang ga seseram yang di ceritakan orang-orang kok. malahan aku di RS hanya 3hari,, karena kondisi ku sudah pulih dan normal..

sudah ada Fergie sekarang




xoxo
SashaRezaFergie


No comments: