Wednesday, January 21, 2015

Review Botol Susu

Hi mom,,

as my post pilih botol susu asi apaaa ya?? sebelum melahirkan dan dari bermacam-macam merek botol susu yang miliki, pilihan saya jatuh pada Pigeon Peristaltic plus


kenapa?
karena dot botol pegeon ini mengeluarkan susunya ketika dihisap si dedek bayinya saja, jadi kalau kita balikkan botol susunya tidak akan ada air yang menetes dari dotnya. Berhubung baby itu belum bisa mengontrol hisapannya saya sarankan pakai botol ini saja.
pernah coba botol merek lain, ketika dibalikkan susunya menetes netes dari dotnya, jadi ketika belum dihisap oleh si dedek bayi air susu akan mengalir dengan sendirinya kedalam mulut si bayi, yang kadang bisa menyebabkan tersedak atau meluber keluar dari mulutnya, bahayakan bu ibu..

saya juga belum mencoba si botol susu mimi jumi ini


karena ketika saya pencet dotnya terlalu keras untuk ukuran mulut bayi, jadi saya tidak tega,


Nah untuk tommee tippee ini juga saya rekomendasikan, karena dotnya yang lembut (aka lembek,, apa ya bahasa indonesia yang tepatnya?? ) jadi sepertinya ok untuk mulut bayi dan bentuknya yang menyerupai payudara.
tapi untuk new born tidak saya sarankan, karena ketika dibalikkan air susu menetes netes dari dotnya. nah sepertinya available digunakan di usia 3 bulan keatas. Fergie juga pakai.

Nah karena saya sudah cocok dengan si Pegeon, untuk botol susu medela, dr brown, dan avent belum saya coba.. 

note mom : suka banyak yang bilang, bayi akan merasa bingung antara puting ibunya dengan dot botol susu. tapi alhamdulillahnya Fergie tidak begitu kok. di kasih nen tete ok, dikasih susu di dalam botol juga ok, sooo jangan terlalu khawatir ya mom..

xoxo
Sasha

No comments: