Monday, November 25, 2013

Our Honeymoon, 2nd Day - Thailand Bangkok

Day 2 di Bangkok,, Horeeee

bangun pagi,, beberes bebenahhh..
schedule hari ini Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, Asiatique

Dari BTS nana goes to BTS Saphan Taksin dengan ongkos 42 Baht/ org, oh ya untuk daily pass naik BTS seharga 200 Baht, keluar dari station Saphan Taksin langsung didepannya ada pier / dermaga.. ada 2 jenis boat yang satu lupa namanya,, seinget gw agak mahal harganya.. gw pilih naik Chao Phraya tourist boat seharga 40 baht/ one way,, untuk terusannya seharga 150 baht,, bebas berhenti di setiap pier.









wuhuuuu,, si syahreza foto di dek depan,, hehe,, kebanyakan yang naik boatnya bule-bule,, ntah apa nama sungainya airnya memang coklat sekali,, tp at least ga ada tuh yang namanya sampah mengambang,, dan mereka  bisa memanfaatkan sungai yang ada. sekian summary saya :D
Tujuan pertama Grand Palace,, turun di Chang pier.. dari chang pier menelusuri pasar-pasar.. sempet icip mango rice seharga 50 baht,, tapi mangganya acem,, huhuhu


disebrang pasar sudah terlihat Grand Palacenya.. masuk ke Grand Palace ini harus berpakaian sopan, no Short skirt, short pants, tanktop, ledging..
gw kira hanya sebatas ga boleh pake clana pendek,, datang lah gw kesana pakai ledging, dstop.. di depan Grand Palace suka banyak yang jualin kain atau clana panjang dengan dalih di dalem ga boleh pake clana atau rok pendek,, padahal di dalam Grand Palacenya disewakan GRATIS.. hanya deposit 200 baht saja..



untuk masuk Grand Palace harus membayar 500 baht/org
ini dia Grand Palacenya













dan masih banyak lagi,, karena Grand Palace itu luassss banget,, dan harus bawa botol minum sepertinya.. hausss bo'
selesai Grand Palace kita lanjut lagi ke Wat Pho, Wat Pho ini terkenal dengan yang namanya Budha tidur.. letaknya di belakang Grand Palace ga perlu naik tuk-tuk or naik taxi cukup jalan aja sekitar 15 menit,, lagian gw udah baca blog-blog orang kalau tuk-tuk di kisaran Grand Palace banyak yang ga bener,, kebanyakan bilang Wat Pho belum buka,, sebaiknya jalan-jalan saja dulu,, nanti di bawa muter-muter trs di rampok,, atau diajak muter-muterlah atau apa.. di dalam Grand Palace pun sudah diingetin ada di papan pengumuman pas kita mau sewa kain,, katanya jangan percaya tuk-tuk.. atau semacam itulah gw lupa tepatnya..

Balik lagi ke Wat Pho sodara-sodara.. untuk masuk Wat Pho seharga 100 baht free mineral water.. karena udah bosen liat patung-patung Budha,, jadi menurut gw yang menarik hanyalah Budha tidurnya saja selebihnya sama lah ya kaya di Grand Palace..

here it is fotonya..






upsss.. maaf ada yg narsis disini..


ga lama di Wat Pho, lanjut ke Wat Arun,, untuk ke Wat Arun dari What Pho kita jalan menuju arah depan,, jangan ke arah kita berangkat lagi.. menelusuri jalan akhirnya kita tiba di Than Tien pier kalau ga salah namanya dari pier tersebut kita naik boat yang menyebrang,, dari Than tien pier sudah kelihatan Wat Arunnya untuk ongkosnya only 3 baht saja.. dan untuk masuk ke Wat Arun dikenakan tarif 50 baht saja,, karena tempatnya yang ga begitu besar kali ya.. yang menarik dia itu kaya candi Borobudur.. harus naik keatas,, sayangnya tangganya kecil dengan anak tangga yang tinggi2.. ngeri..
gw hanya sampai step 1 saja.. sempit juga gang tikus untuk 1,5 orang kalinya.. jadi kalau berpapasan harus miring-miring..








karena Reza sudah bosan lagi-lagi kita ga lama,, dan sudah laper juga..
next destination is Asiatique sekalian cari makan malam..

accros pier lagi,, stay di pier itu,, menunggu chao phraya boat lagi,, bedanya kalau berangkat kita dari central pier ini kita terus saja sampai pier terakhir yaitu Asiatique..
Asiatique itu kaya open mall,, kalau di jakarta kaya Citos kali ya,, heheh Sotoyy..
lagi-lagi pork anyway.. huhuhu.. ketemu restoran seafood yang menunya seafood only.. alhamdulillah.. lupa sayahh namanya apa.. ditengah mall,, mahal sedikit tak apa.. yang penting halal.. hehe begitu kata Reza,, 1st of all pertama kalinya makan seafood oriiii dari Thailand, rasanya uenakkk sekali nyam nyam,, capek lelah letih akibat ngangkot seharian hilang sudahh :)))








untuk belanjaan disini Relatif yaaa,, ada yang mahal ada yang murahh.. ada clana short pants only 99 baht hiks ga beli nyesel,, Reza sempet beli jam tangan,, luchu2 d barangnya.. untuk kalian yang singset-singset,, hehe
setelah kenyang plus capek tiba lah kita untuk pulang.. hehe

c u on next chapter
xoxo
Sasha

No comments: