Tuesday, November 26, 2013

Our Honeymoon, Bye Thailand Hi Phuket


Hari terakhir di Bangkok huhuhu,, kurang lama.. oh ya gw sering baca bangkok tuh sama aja kaya jakarta or bangkok tuh massed up hiiiii guysss,, majuan bangkok kali dari jakartaaa,, warganya disiplin-disiplin,, bersih dan teraturrrr,, ga ada tuh di BTS or MRT yang makan-minum or jualan beli beli beli beli.. pokoknya mereka 2 langkah lebih majuuu.. mungkin kalo ke bangkok rasanya kaya welcome to jakarta juga,, karena orang-orangnya yang serupa, lingkungannya yang serupa tapi bedaaa..

hari terakhir,, sibuk lagi-lagi bikin sarapan.. dan packing,, oh goshhh di honeymoon ini udah berasa banget jadi istri.. dari nyiapin bajuuu,, urus-urus suami,, kepentingan suami di dahulukan, disiapkan dilayanii... huhuhuhu kalian harusnya memanjakan istri hai laki-lakiii,, liat d pengorbanannya.. karena gw bawa koper segede gaban,, yang dalamnya beranak pinak dengan asumsi bakalan banyak belanjaan #klo kata Reza dan keluarganya.. sedangkan gw,, jalan-jalan ya jalan-jalan menikmati suasana baru makanan baru.. orientasinya bukan blanja.. apa lagi disumpel harus cari oleh-oleh.. huhuhu

ada quote seseorang waktu itu "sha,, enjoying ur trip.. dont ever thingking about a gift to other person after u back,,"

semenjak itu gw ga pernah lagi minta oleh-oleh kalau ada yang pergi jala-jalan,, kadang-kadang tuh di liburan kita, kita jadi memikirkan si anu oleh olehnya apa ya,, di beliin apa ya.. or kadangkan kita pergi liburan dengan budget terbatasss,, tapi itu kalau gw yaaa.. dan alhamdulillahnya keluarga gw ga pernah minta ina ini,, di beliin syukur ga di beliin juga tak apaaaa,, #tapi yah namanya keluarga diusahakan di beliin oleh oleh,, ga usah diminta,, hehe

back to koper segede gaban tadi,, untuk bangkok ke phuket gw naik airasia dan ga pesen bagasi.. jadi koper kita tinggal di bangkok,, cuma bawa tas gendongnya reza aja,, dan bawa baju secukupnya,, ga lama juga only 3 malam..

dari BTS nana untuk menghemat kita ga naik taxi menuju Don mueng airport tapi by BTS turun di station mo chit dengan harga 41 baht,
di staion mo chit nemu jajanan waffle harganya tergantung pilihannya 16-19 baht enyakkk



turun station lanjut lagi naik bus dengan no A1, biasanya juga mereka bawa papan pengumuman to airport don mueng, tarifnya 30 baht saja,, jarak tempuh dari nana sekitar 45menit..


suasana di dlm bis,, isinya org jepang & bule

ac nya dingin parahhh


alhamdulillah sampe juga di airport by Bangkok - hi Phuket






menarsiskan diri dulu, hhohoho lama perjalanan sekitar 1 jam kayaknya bocen,, ga ada intertaimentnya.. bobo sajalah.. sampai Phuket sudah sore sekitar jam 16.15,, keluar airport bngung mau naik apa hahhahha,, ada yang by mini bus tujuan patong dengan harga 180 baht/orang atau dengan shuttle bus seharga 120 baht/orang.. so gw dan reza memutuskan naik shuttle bus,, dan banyak bule juga yang stadby.. ga lama busnya datang,, kita semua langsung naikkk,, dan setelah jalan 5 menit dari airport busnya menepi.. lohhh ada apa ya?? ternyata kita di pindahin ke mini bus sama persis seperti yang berjejer di pintu keluar airport tadi,, mungkin tricky aja yaaa.. ga enak sama perush2 mini bus yang lain kalau mau kasih harga murah..

dan lagi-lagi gw kira ga jauh,, kok 1,5 jam lebih ga sampe-sampe ya.. ternyata jauhh,, dan gw anaknya udik banget klo naik ancot or bus lama2 mabokk.. ihiksss rasa mau muntah jalanan kaya di puncak naik turun, berliku-liku,, ihiks..

akhirnya sampe di samping mall jungceylon,, pemberhentiannya disana.. sesuai map yang kita dapet kta telusurin deh tu,, mapnya cukup lengkap,, dia info hotel, tempat makan, travel di sepanjang jalan sesuai dengan mapnya.. tapi itu map tahun brp kali ya jadi hotel tempat kita nginep belum ada di map,, sempet tanya2 jalan sekita 400m sampeee

untuk di patong selama 2 malam kita nginep di Palmyra Patong Resort ga sempet foto kamarnya.. udah mabok rasanyaaaa..huhuhu

istirahat bentar,, lalu kita cari makan malam ke mall jungcylon,, di tengah jalan nemu tukang pancake dengan harga 70 baht untuk isi pisang coklat dan 100 baht untuk isi mango,, bayagkan sodara-sodara berapa kali lipat harga di bangkok dengan menu yang sama..
untuk kebab seharga 100-120 untuk yang chicken,, apa kabar harga kebab dengan isi lamb ya??




lanjut lagi ke jungceylon mall buat dinner..








ga ada yang sreg,, ternyata di samping jungceylon mall itu banzan market,, kalau malam,, jadi banyak penjual makanan kaki lima,, ok lets gooo kesana.. akhirnya dapet yang jual halal food sepasang suami istri,, orang malaysia yang sudah tinggal disana.. okelah bang,, padthainya 1.. nyamnyam only 50 baht.. masih kurang,, lagi pula hujan,, balik lagi ke jungceylon mall.. makan cuci,, d.. ga ada lagi yang halal selain sushi box dan kebab di sebelahnya..

pake prinsip reza,, gpp mahal yang penting halal,, fiufff itung-itung uang di dompet,,
seharusnya malam ini kita pesen tour untuk ke phi-phi island as my schedule tapi karena hujan #pdhl di bangkok cerahhh loh, gw mau liat sikon besok dulu lahhh..

pulang dan tidurrr
xoxo
Sasha




No comments: