Monday, June 9, 2014

Cerita : Dok Yusfa RSIA YPK Mandiri - cedera punggung - my baby 21week

Hi Mom n Dad to be..

pengen share :
langsung aja ya, jadi kamis malam itu saya sok-sok heroik mau setrika baju.. gara-gara sabtu sebelumnya saya habis memberhentikan PRT dirumah saya karena si mba lallalallla.. banyak lah ya ceritanya.. kerjaan rumah yang lain ga seberapa even itu cuci baju, karena gw cucinya pke mesin cuci,,, nah nah nah tp sapa yg setrika?? nah kamis malam pulang kerja saya ambillah baju sekeranjang strikaan,, banyakkin baju Reza,,
hal yang gw siapakan adalah meja portable buat reza biasanya main laptop di kasur, meja itu gw fungsikan sebagai tatakan strikaan,, duduklah eike di lantai kamar, knapa di kamar? karen ada acenya hihihi.. ini perdana gw strika more than 2 pieces ya.. nah pas mo duduk aja gw udah susah karena perut gw yg membuncit ini, awalnya reza udah melarang,, "sayang,, udah ya ga usah strika,," tapi gw kekeh, penasaran masa sih gw ga bisa?? hidup inikan ga bisa di tebak klo gw susah gmn? kekeh mo strika, trs Reza bilang "di kasur aja sayang strikanya,," gw bilang susah ah di kasur. ya sud ya istrinya udah maksa mo striika dia pun hanya diam,, bokkkk strika baju ga ada 15 potong, tapi gw strikanya 3jaman,, huhuhu.. capek ga kelarlah itu se keranjang,, langsung tidur,, ga pake bersih2 lagi, nahhh bangun paginya punggung gw cedera.. sakittt banget, tapi tetep ngantor, maklum saya baby sitter klo di kantor, mau ga mau hrs kerjaaaa,,, kemudian anehnya sakitnya menjadi-jadi slama di mobil selama perjalanan ke kantor saya ga bisa senderan, klo nempel jok,, makkkkjang sakit bgt,, dikantor juga gitu ga bisa bersandar di kursi kantor gerak ga gerak sakit aja, kaya dtusuk,, jam istirahat siang,, finally gw paksakan ijin pulang,, karena udah sakit banget..
sampe rumah pun gw ga bisa senderan,,rebahan,, gw hanya bisa tidur menghadap kanan miring,, tapi stengah jam miring jg terasa pegel, bertebangan lah itu koyo di punggung gw 5 biji dibantu adek gw buat pasangnya, adek gw udah ngajak ke RS tapi gw mau tunggu sampe Reza pulang, sampai malam pun masih sakit, sampe akhirnya Reza pulang,,

gw hanya bilang,, "sayang pungung aku cedera, sakit banget, mungkin karena waktu strika posisi duduk ku salah, aku bungkuk berjam-jam"
reza "kemarenkan sudah aku bilang ga usah strika.. sabar ya sayang, sambil elus2 punggung gw yg sakit, aku jg nih ga enak badan,, demam, pusing"

huhuuhu mo minta di perhatiin plus di urusin ga jadi, reza pulang lgsung tdr, sedangkan gw, buat rebahan aja berjuang.. smlman ga bs tidur.. karena nahan rasa sakit,, pagi-paginya dengan nyeri di punggung, sakit yang ga kunjung mereda, ngantuk ga tertahankan,, druang tv kejerrrrlah gw,, dan akhirnya reza bangun,, dikiranya gw sakit punggung biasa.. sempet di kompress air hangat si sama reza tp ga ngaruh, telp mama dan kakanya si reza dsuruh ke dok kandungan minta di fisioterapi, gw telp RS Premier Bintaro, mereka ga menyediakan fisioterapi untuk ibu hamil.

kaka ipar ku menyaran kan untuk ke RSIA YPK Mandiri, disana ada fisioterapi khusus Ibu hamil. Dan mungkn ini timing gw buat pindah dok kandungan sekalian, berangkatlah kita ke YPK Mandiri, disana daftarnya ga on call tapi sesuai jam kedatangan, dan pas di cek ternyata ada dok Yusfa, pernah denger nama dok ini karena banyak yang review dan katanya bagus. Dok Yusfa praktek dari jam 10.00 - 14.00 Datang dan daftar ternyata saya no 48. apaaaa sampe no 48??banyakkkk bgt pasiennya, di Premier Bintaro di batasi hanya 19 pasien saja itu pun harus bikin appoitment H-1. ok tak apa lah, saya tanya susternya masih no 31. saya duduk di depan ruang praktek dok Yusfa, persaan kok cepat-cepat sekali ya kisaran 7menitan max 10 menit, oh ok

saya duduk didepan ruang 110, tiba giliran saya, ternyata saya di panggil di ruang sebelahnya, saya tanya susternya, ini dok Yusfa sus, iya dok Yusfa ibu (ternyata setelah gw amati ternayata ada connecting doornya),
terus susternya memperilahkan gw untuk rebahan, loh kok langsung rebahan? ga kenalan dulu?? ga di tanya dulu (dalam hati masih membela, oooo biar cepat kali,, tanya2nya pas rebahan) dan dugaan saya benar.
sambil cerita kalau kita berencana untuk pindah dan melahirkan di sana lalu menceritakan cedera punggung saya yang ternyata ada saraf atau otot yang ketarik, dok Yusfa ga mengajak reza liat monitor usgnya, biasanyakan sama dok Didi "mari pak dilihat babynya" gw lah yang mengajak reza merapat ke gw, "sayang sini". monitornya pun hanya menghadap ke dok Yusfa yang saat itu pun meriksanya berdiri, gw melirik monitornya saja ga bisa, dia sibuk utak atik liat dedek bayi kanan kiri depan belakang atas bawah, tanpa memperlihatkan ke gw? kok aneh ya.. dan berkata "dedeknya aman nih, sehat kelaminnya ini ya xxx, sudah, ibu bisa fisioterapi kalau hasilnya kurang memuaskan ibu isa pijat, pijat ga ada masalah kecuali bagian perut bagian kaki dipijat juga tidak ada masalah ga usah kawatir" tiba-tiba menyodorkan tangan lalu berkata "sampe ketemu bulan depan ya"

hah?? gitu doank?? buru-buru sekali... huhuhuhu beda sekali sama dok kandungan eike dengan sabarnya menjelaskan detail dedek bayi ke kita as parents to be.. ga buru2, dan selalu menanyakan ada keluhan? dll

langsng bilang Reza "sayang gmn ini? doknya beda skali.." rezapun setuju dengan pendapat gw.
lalu kita langsung fisioterapi, hasilnya hilang 50% tapi karena masih sakit, minggu pagi akhirnya gw panggil tukang urut langganan keluarga Reza, bang ali... abis di pijat rasa sakitnya hilang sama sekali, begitulah cerita saya

sekian,
xoxo
Sasha

1 comment:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.