Friday, January 3, 2014

Jalan - Jalan ke Hongkong.. Day 1

Januari ini ada 2 tanggal merah lohh,, tanggal 14 Jan 2014 & 31 Jan 2014. Gw dan Reza ga mau nyia nyiain hal itu, dari kemaren mikir kerassss mau kemana ya kita?? Domestik kemana? ke Luar Negri yang ga pake Visa kemana??
akhirnya kita berdua punya 2 pilihan nih, ke Kuala Lumpur atau ke Hongkong,, lumayan lah ya dapet 4D3N tapiiii masalahnya gw sudah pernah ke dua tempat itu huhuhu,, ga terlalu tertarik si,, gw pengen menjelajah ke tempat yang gw belum pernah kesana,, tapi apa dayaaa yg ga pake Visa dan yg cukup di kantong cuma itu, dan no Singapore ya? sayah bosannn.. isinya itu2 aja,, walau baru 3x kesana rasanya ga mau lagi,, mungkin nanti 4/5 tahun lagi baru kesana :))

Perihal Hongkong,, saya sudah pernah kesana November tahun 2011 lalu.. Mau Review lagi ahhh,, semoga bermanfaat..
Hal pertama yang harus kita persiapakan adalah Plan, schedule dan budgetnya, mau kemana sajanyaa
untuk itinerary aku saat itu seperti ini :

hihihi kekecilan ya?? nanti kalian liatnya di zoom ya,,

kurs HKD saat itu Rp 1.300, kalau untuk hari ini cek tadi 1HKD itu Rp 1578, mahal yaaa kayanya gara-gara dollar lagi naik jadi berimbas kemana mana.. #sok tau niiii

untuk penginapan kita sewa apartment orang Indonesia yang tinggal di Hongkong, lupa namanya,, tapi dia punya assistant yang bisa ngurus-ngurus kalau ada orang yg lagi sewa kamar, namanya Mba yoyo: +852 65922269, letak apartmentnya di Causeway Bay.. menurut gw enak di Causeway Bay soalnya banyak tempat shoppingnya :)), dan apartmentnya deket bgt dg station MRT.
untuk appartmentnya sehari dikenakan 550 HKD, untuk 3 orang/ 2 kamar, aparmentnya kecil,, tapi bersih,, enaknya apartment kita bisa masak,, disediain beras, kopi, teh, gula.. ada ricecocker disana.

untuk Day 1, berikut itinerarynya


Dari CGK tanggal 12 Nov 2011, jam 23.50 tak lupa membayar airport tax Rp 150.000, dan landing di HKG jam 05.45 penerbangan sekitar 6 jam,,
sampai di Airport Hongkong kita langsung cari nomor Hongkong maaf saya lupa namanya, harganya 50 HKD, setelah nomor selesai kita langsung cari Octopus, octopus itu kaya daily pass kalau kita naik MRT, seharga 150 HKD dan langsung top up 100 HKD secara banyak banget plannya mau kemana-mana,, hihihi :))

untuk ke Hongkong/ central atau ke Causewaybay ada 2 cara by Airport Express seharga 100 HKD dan by bus seharga 40 HKD, demi irit naik bislahhh kita agak jauhhh si,,, lamanya perjalanan lupa ?? hahhah secara udah 2011 yang lalu,, yang jelas 1jaman.. untuk nomor busnya A11.
turun di Causeway Bay.. Mba yoyo sudah menunggu di pinggir jalan,, heheh letak apartment di belakang Forever 21,, awesome udah liat 1 brand blanja #isi di otak gw saat itu,, hahhaha

Setelah istirahat sebentar, mandi, makan (bawa popmie &roti secara susahhh cari makanan halal disana), langsung kita ke tujuan utama kita DisneyLand hohoho, untuk mencapai kesana sudah ada detailed lengkapnya yaaa di schedule aku naik apa? dan turun dimananya..

MRTnya lucu jendelanya bentuk kepala mickey mouse

wohuuu tiba di Desneyland


untuk ke Disneyland, tiket masukknya adalah 399 HKD, berarti sekitar Rp. 518.700, mehong ya?? itu di kalikan kurs tahun 2011, fiufhh apa lagi kurs sekarang ya..

Seharian kita disana,, mulai buka sampe tutup.. (tutupnya jam 8 mlm) demi liat kembang api di castil Disneyland.


ini Ticketnya ucu ya??




berjajar toko souvenir


nntn mickey cs 3d










yeayy artisnya sudah datang,,



dan masih banyak lagi sebenarnya area2 didalam disneyland..
tapi menurutku si,, Disneyland tuh bener2 buat balita,, ga pas buat dewasa.. ga ada yang bisa dinaikin beda sama universal studio tapi apalah daya,, belum ke Hongkong namanya kalau belum ke Disneyland dan untuk mengenang masa kecil dulu,, i love u uncle donald :*

Lanjut ke Day 2 ya guys..


xoxo
Sasha



1 comment:

Unknown said...

nice info gan, kalau mau ada yg murah ke hongkong saya udah coba pakai fiesta indonesia coba cek www.facebook.com/fiestaindonesia/