Monday, January 6, 2014

Jalan - jalan ke Macau - Hongkong,, Day 4

Yeayyy udah hari ke 4 lohh,,
pagi-pagi udah mandi + dandan yang cantik mau muterin Macau,,
schedule hari ini adalah :


dari hotel kita jalan kaki lagi menuju Ruins of St. Paul,
Ruins of St. Paul ini dulunya adalah gereja, karena 1 dan lain hal gereja ini dihancurkan dan hanya menyisakan bagian muka gereja..








tampak belakang


di belakang gereja st paul terdapat museum st paul,, sayang didalamnya no camera, didalamnya itu cerita perihal st paul dan batu apa ya.. kurang tahu kaitannya dengan cerita agama nasrani atau katolik gitu.. disini kanan st paul ( kalau kita menghadap gerejanya..) ada taman naik ke atas.. disana ada patung pendeta gt dll,,


sejuuuukkk bgt rasanya,,

setelah puas kita menelusuri jalan yang tadi menuju st paul, sepanjang jalan banyak toko yang jualan makanan & souvenir,, dan lagi-lagi yang di jual daging babi smua huhuhu, ke hongkong paling merana deh ya buat yg muslim,, susah banget nyari yang halal.
banyak toko egg tart, dan ga tau mana yg enak,, mereka nulisnya since tahun xxx, gw xari yang rame pembeli aja deh hohoho dan gw beli 1 lusin buat di bawa pulang ke jakarta.. hhhmmm nyummmiii suka bgt,,





jalan, lagi dan ternyata nyambung dengan senado square, di tengah perjalanan kita nemu gereja st dominic





karena bekas jajahan portugis,, jadi masih banyak gedung-gedung bergaya portugis di macau,
turun lagi kebawah,, ternyata masih banyak tempat tujuan wisatanya..lumayan



senado square di siang hari juga bagusss,, banyak bunga2 taman,, dan orang2 pada kongkow memanfaatkan fasilitas yang ada..
setelah rampung kita balik ke hotel sintra trs check out balik lagi ke Hongkong,, yeayyy,,
naik shuttle bus free dari depan hotel,, selama di Macau banyak shuttle buss free dan kita ga pernah ngeluarin ongkos buat naik bus..

turbo jet balik ke hongkong kira-kira seharga 140 MOP/ HKD, 1jam perjalanan lanjut naik MRT ke causeway bay.. lanjut liat liat blanjaan sekitar causeway bay, H&M center, trs mlm nya kita ke mall apa ya.. lupa namanya turun di station Thung Chung,, ada mall besarrr disana banyak brg-barang bandred murahhh2, bodyshop, guess, banyakalah ya.. dan harganya murahhh.. (murah means masih terjangkau sama harga kantong :D)
setelah belanja,, ready to back home hoaaamm,, mesti tidur cepet,, soalnya besok pagi harus check out..

my beloved ladies lulu & dita


c u on next chapter

xoxo
Sasha

No comments: