Wednesday, March 11, 2015

Fergie First Trial MPASI

7 Maret 2015
Saturday noon, saatnya fergie trial 1st Mpasinya..
Menunya classic yaaa  its BANANA.. (oh ya pisangnya pisang ambon ya bu-ibuk)


hanya saja 1st trialnya gagal buk ibuk.. hehe siang itu Fergie baru bangun tidur as usual lah ya kenapa baby-baby itu terbangun dari tidurnya yaitu minta mimik susu.. langsung lah gw beserta pasukkan aka Papanya utinya dan gw mengangkat dia ke bouncernya.. hahaha lucuk deh saat itu,, sangking semangatnya.. kita semua mondar mandir kaya ada kebakaran,,
cuma as usual ya bu ibu.. gw sebagai anak jaman sekarang yg kebanyakan baca inet dan terlalu banyak referensi mulailah sok tau.. pas nyokap bilang pisangnya dikerok seperti biasakan??
gw dengan sok taunya jawab ngga mama,, pisangnya harus encer seperti susu.. kan pertama kali mpasi.. mulailah gw kerok2 itu pisang (oh ya pisangnya setengah aja.. kan masih pertama ga boleh banyak-banyak biar ga kaget #masih sok tau :p ) taro di mangkok makannya fergie trs gw kasih susu formulanya fergie sebanyak 30ml.. tapi kenyataannya kok brindil-brindil yaaaa.. setelah gw campur dan gw haluskan dengan sendok, ga sehalus yang gw perkirakan.. dan seperti kita tau.. pisang itu ga bisa lama-lama di olah dia lama-kelamaan menghitam jadinya.. mau di blend pun kok hasilnya ga ok ya..

huhhuhu.. maap kan aku maaaama.. yang sok tau ini, padahal mama-mama kita tuh jam terbangnya udah banyak loh.. kok kita masih suka sok tau ya.. huhuhu
alhasil balik lagi pakai cara konvensional aka di kerok langsung kepisangnya..trs kita siapkan air di mangkoknya.. jadi setelah dikerok di kasih air putih or susu gitu bu ibuk..
oh ya.. lapisan pertama pisang kata nyokap baiknya di buang.. dan bagian biji2nya itu jg jangan sampai terkerok..

namun sesuai cerita diatas.. baru 1 suap happp si Fergie keburu ngamuk karena udah minta mimik susu.. okay nakk 1st trial gagal yaaa.. besok coba lagi..

Day 2
8 Mar 2015

setelah gagal kemarin, hari ini masih bersemangat..
jadi siang itu setelah Fergie mimik tutu,, satu jam kemudian baru dikasih pisang..
dan 1st expresinya adalah suka-suka ngga gitu huhuhu.. dan hari ini cukup 5 suap aja yah nakk.. ga boleh banyak-banyak :*

Nano-nano ekspresinya

Day 3
9 Mar 2015
hari ini mamanya kerja,, huhuhu jadi ga bisa liat Fergie mam.. cuma cerita utinya, Fergie cuma diksih pisang 1/3 aja.. sedikit-sedikit aja.. mengingat Fergie masih 5mo

Day 4
10 Mar 2014

Mam pisangnya off dulu.. karena udah 2 hari belum pup.. huhuhu sempat khawatir..
tapi info dari temen memang gitu mulai mpasi, pupnya belum tentu setiap hari..
tapi tetep aja khawatir, karena fergie pupnya setiap hari..
tapi alhamdulillah malam ini pup,, yeay.. dan bentuk pupnya sudah mulai padat.. hihihi
okay karena sudah pup.. dan mamanya legaaa
malam ini,, mamanya semangat bikin pure wortel
 

Pure Wortel
Bahannya :
  • 2 buah wortel impor (kenapa pilih wortel impor, karena lebih manis :)
  • air sebanyak 250ml
  Cara pembuatannya
  1. Wortel dibersihkan kulitnya, lalu di potong-potong sedang (agar proses kukusnya lebih cepat dan merata #halahh ini bahasa)
  2. kukus selama 10 menit
  3. setelah dikukus kemudian diblender dengan air
  4. setelah cukup halus, disaring (kalau saya menggunakan saringan food makernya pigeon, tapi saran baiknya pakai saringan teh, bisa lebih halus)
kalau saya bikin 2 versi,
jadi ketika disaring, si pure wortel tadi, tidak saya tekan-tekan disaringannya tp saya aduk2 saja..
nah.. dapat airnya.. setelah saya isi ke 3 container lock n lock saya (1container kira-kira 50ml)  kemudian
si pure wortel yang tersisa di blendernya saya saring lagi, cuma kali ini saya tekan-tekan disaringannya jadi yang tersaring lembut dan sedikit cair.. dapat 2 container kecil tupperware..
itupun sebenarnya masih sisa 1 gelas tanggung untuk dewasa..
kemudian, saya masukkan frezer untuk 3 hari..

dan hari ini
Day 5
11 Mar 2015
menurut cerita utinya, Fergie suka sekali sama juice wortelnya, dimimikin pake botol pigeonnya fergie.. 40-50ml only

nom..nom..nom
dimimik sambil nonton tv
itu pagi menjelang siang, kemudian siang menjelang sore dicoba utinya dikasih pure wortelnya..
mau si.. tapi katanya kurang antusias,, hehe

kalau bisa ngomong mungkin Fergie said : mama aku ngga doyan, huhuhu

jadi menu rabu, kamis, jumatnya Fergie adalah pure wortel
sekian ibuk-ibuk nanti saya update lagi untuk menu makan yang lainnya..
xoxo
Sasha

No comments: