Tuesday, March 3, 2015

Fergie MPASI diusia 5mo

Hi..
Mau share kenapa Fergie MPASInya di usia 5mo.
jadi Fergie itu hanya minum asi sampai usianya 2.5mo saja karena asi saya yang sudah tidak keluar lagi (#maafkan mama ya nak :* ) dan sampai saat ini di usianya yang mau 5mo Fergie hanya dapat asupan dari susu Formula saja :( #semoga sehat selalu ya nak.
alih-alih masalah itu.. pas vaksin Fergie yang ke 4 bulan.. konsullah kita ke DSA nya Fergie.. tanya, dok apakah anak susu Formula (bukan anak ASIX) makannya juga harus menunggu 6 bulan?
Dok DSA nya bilang boleh di KENALKAN makan usia 5 bulan kok, selama anaknya sudah siap untuk makan.
tanda-tandanya mulai dari si baby yang sudah mulai tertarik dengan makanan (dari mulai menyimak bapak ibunya makan, berusaha mengambil makanannya, dan jika disodorkan sendok dia mulai membuka mulutnya), lehernya sudah kuat dll,
tapi karena MPASInya start duluan, MPASI yang di berikan belum boleh banyak dan harus cair seperti susu karena awal awal ini sistemnya hanya perkenalan, dan hanya pure buah.
dan ga hanya 1 DSA yang aku konsultasikan, aku coba ke DSA lain perihal MPASI anak susu formula hasilnya sama, sebenarnya baby yang tidak ASIX boleh mulai makan di usia 4mo, tapi karena masih terlalu kecil disarankan di mulai dari usia 5mo atau 5.5mo dan di lihat dari kesiapan anak juga.

sekian info dari saya Moms
xoxo
Sasha





No comments: